LAPTOP INSTAL ULANG, DATA DAPODIK HILANG KARENA LUPA BACKUP DATA, COBA LANGKAH INI

Saturday, May 3, 2014

LAPTOP INSTAL ULANG, DATA DAPODIK HILANG KARENA LUPA BACKUP DATA, COBA LANGKAH INI

Masalah yang muncul dengan kita menginstal ulang Laptop/komputer kita atau masalah Aplikasi yang terhapus yang disebabkan karena operating system Windows XP yang masa Lisensi habis pada 8 april 2014.
menyebabkan para Operator sekolah bingung untuk mengatasi bagaimana data dapodik bisa kita dapatkan kembali. 
berikut ini ada sebuah solusi yang mungkin bisa rekan-rekan coba. solusi ini berasal dari Bapak  TP dan ditambahkan oleh Bapak Abas Ade
PATAL DAPODIK HILANG ?
Lakukan langkah-langkah berikut ini :
1. Hapus semua prefill yang ada sebelumnya
2. Termasuk foldernya
3. Buat folder baru c:\prefill_dapodik
4. Unduh Prefil Baru hasil Generit Prefill. ( Masukkan Kode Registrasi ) unduh
5. download dan masukkan prefill baru ke folder tadi
6. Uninstall App Dapodik
7. Install App v206 full installer
8. Install patch v207c
9. Registrasi
10. Login
Demikain solusi terbaru yang mungkin bisa membantu rekan-rekan semua, semoga tulisan ini bermanfaat dan akhirnya Aplikasi dapodikdas anda dapta digunakan kembali.

7 comments:

Kheru Sang Pujangga said...

bgmana cara jika server dapodik masih dalam keadaan perbaikan dan tidak bisa lakukan unduh prefil ?

Unknown said...

Bagaiman kalau lupa kode registrasi?

sargonza said...

Tunggu sampai perbaikan selesai

eka sulis said...

bgmn klo tidak dpat d registrasi?

Islam Mandangin said...

Laptop saya wind7 terkenak virus, lalu saya instal ulang ke wind 10 saat saya mau masuk ke dapodik paud lagi saya kesulitan barangkali ada yg bisa bantu hub WA saya 082334445567

Islam Mandangin said...

Minta ke dinas setempat

Alexander said...

Laptop saya blank krna sleep, trus data dapodik ad d laptop, mhon mnta bntuannya, solusinya bgmnna?

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Informasi Edukasi Terpopuler

Popular Posts